twitter




Assalamu 'alaikum,

Biasakan mengucapkan salam, seperti kata pepatah alah bisa karena biasa. Jadi, apalagi kita sebagai seorang muslim, biasakanlah mengucapakan Assalamu 'alaium wr.wb. Mengucapkan salam merupakan kalimat positif dan itu bisa memberikan energi positif bagi yg mengucapkan serta bagi yg mendengarkannya. Bagi yg mendengarkan WAJIB hukumnya utk menjawab salam itu ya, hehe.

Selain itu, dalam pergaulan sehari-hari tidak hanya salam, melainkam ada sapa dan senyum. Orang-orang sih sering bilang 3S yaitu Senyum, Salam, Sapa. Maksudnya ketika berjumpa dengan orang lain, baik teman, tetangga, bapak atau ibu guru, atau dosen kita sebaiknya kita menggunakan minimal salah satu dari 3S.


Senyum, adalah tindakan yg paling mudah diantara semuanya, namun dapat memberikan kebahagiaan bagi yg menerima senyuman itu, jika senyuman yg dikeluarkan memang senyuman ikhlas, bukan senyum terpaksa, atau pun senyum yg dibuat-buat bahkan berlebihan. Kalo gitu sih orang jadi takut, dikirain orang gila, hehehe.
BacaSelengkapnya

Salam,ya seperti mengucapkan Assalamu 'alaikum, selamat pagi atau selamat siang. Salam merupakan tingkatan diatas dari senyum karena dapat dikatakan energi yg dikeluarkan lebih besar, hahaha.

Sapa, ini tingkatan yg paling atas. Menurut ane sih kalo sapa itu terkesan lebih akrab.

Mari budayakan 3S
Jadilah orang yg ramah, hehehe

0 komentar:

Posting Komentar